Mencoba kembali belajar menulis di blog ini,,sebagai latihan…tulisan ini sama sekali tidak bermaksud untuk membajak,,hanya ingin memberi pngetahuan yang membutuhkan lewat blog ini..

oke,,judul yang membuat gatal,apalagi mengetahui judul sumeber tulisan ini…

sudah pasti tidak ada yang tidak mengenal yang namanya KUTU..baik kutu rambut, kutu badan,,bahkan kutu buku..hehe..

hmm, sebenarnya sebagian besar kutu yang kini jumlahnya lebih dari 30 ribu spesies itu pada zaman sekarang tidak menyebabkan luka pada manusia. Mereka bertugas menguraikan hewan dan tumbuhan yang mati. tetapi di dunia manapun ada saja yang melanggar aturan. Ada kutu yang hidup menempel pada tanaman, atau menempel dan menghisap darah hewan peliharaan. banyak orang yang menyebutkan bahwa kutu merupakan serangga yang sejenis dengan  nyamuk dan lalat. tetapi, kutu yang memiliki emnpat pasang kaki, bukan termasuk serangga, melainkan masih kerabat laba-laba.

biasanya kutu berasal dari telur, kemudian menjadi larva, lalu bertumbuh menjadi dewasa. menriknya, kutu betina yang hidup di Afrika selatan, saat sedang mengandung anak, akan menjadi hewan yang haus darah. itu karena berat badannya naik menjadi 100 kali dari berat awalnya.

Advertisements