25 juni 2011
15:15 wib
Ini ceritaku,, ceritamu???
“bermimpilah kamu, niscaya Tuhan akan memeluk mimpimu”.. begitu salah satu kutipan film “Sang Pemimpi” .. kalimat itu lah yang membuat diri ini menjadi berani untuk memiliki mimpi yang sangat kuat. Tak ingin menjadi seorang *maaf* seorang pecundang yang hanya berani bermimpi tapi tak ada suatu hal yang membuat mimpi itu menjadi nyata.
Teringat seseorang pernah mengirim saya pesan yang menjelaskan “apakah kamu tahu apa perbedaan pecundang dan pemenang?? Pecundang membiarkan sesuatu itu terjadi, sementara pemenang membuat sesuatu itu terjadi”.. saya hanturkan terima kasih banyak kepada orang tersebut yang telah membuat saya paham betul akan pecundang dan pemenang.
Bukan berarti pemenang merupakan juara dari setiap perlombaan, ya bukan hanya itu saja. Sangat luas dari arti kata pemenang tersebut. Salah satunya menjadi pemenang untuk diri sendiri. Menjadi pemenang dari yang namanya hawa nafsu. Nafsu untuk berdiam diri, putus asa, malas, dan tidak berkontribusi bahkan untuk hidup sendiri sekalipun. Sayang!!!
Jangan pernah berani untuk mengatakan “pecundang” kepada orang lain jika diri sendiri masih sangat sering mecundangi diri sendiri. Malu!! Jangan pernah memalukan diri orang lain, berkacalah!! Apa diri kita tidak memalukan, memalukan diri sendiri.
Berani bermimpi berani berkontribusi bagi kehidupan diri sendiri. Melakukan yang terbaik, memimpikan yang terbaik, dan berdoa serta berusaha dengan baik. Percaya atau tidak… hasilnya pun akan baik, meskipun dipandang tidak baik dari diri ini, melainkan berpikirlah bahwa itu diberikan oleh Sang Maha Baik. So, you can do it!!
Menjadi seorang pemimpi tidaklah semudah yang dibayangkan, bahkan tidak banyak juga kita sering temui orang tidak memiliki mimpi.. *bahkan hanya untuk bermimpi saja tidak ada* miris bukan,, bahkan ada yang berpikiran “jangan terlalu bermimpi deh,, itu mah Cuma mimpi doank ngk bakal kewujud, udahlah,orang kyk kita gk pntes bwt bermimpi,,” ya sebagian mungkiin masih banyak yang berpikiran demikian. Tapi, yang saya ingin pertanyakan “apa salahnya bermimpi??”.. pemikiran saya ketika itu tidak berdosa, tidak dilarang “why not?”..
Saya memiliki mimpi,, mimpi yang sederhana. Hanya dengan berpatokan 1 kalimat “semasih saya hidup, saya hanya ingin menjadikan hidup saya beribadah kepada Allah swt dan membuat kedua orang tua saya, dan ketiga kakak saya BANGGA akan diri saya”.. simple,it’s me!!
Kenapa hanya dengan 1 kalimat itu? Karena bagi saya semua mimpi yang saya listkan hanyalah “UNTUK MEREKA SEMUA DAN ALLAH SWT”..
List tersebut ialah :
1.Menjadi Hamba Allah swt yang memperbaiki diri menjadi lebih baik tiap harinya dan terus mencari Ridho Allah swt di muka bumi ini.
2.Menjadi seorang dokter gigi yang berilmu dan berkompeten dibidang saya serta mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan negara serta keluarga.
3.Dan yang terakhir adalah mimpi dari setiap wanita di dunia ini, mendapatkan jodoh yang sesuai harapan dan doa mereka.. begitupula saya,maka tak takut saya untuk bermimpi untuk menjadi seorang istri dari diri seorang laki-laki yang akan menjadi imam bagi saya didunia dan di akhirat nanti.. aamiin,..
Semangat, untuk menjadi lebih baik.. semangat untuk memiliki mimpi, dan semangat untuk menjalankan mimpi itu menjadi sebuah kenyataan. Karena bermimpi tidaklah dosa, tidaklah dilarang. Maka bermimpilah, karena dengan memiliki mimpi diri ini jauh lebih kuat dari bongkahan karang dilautan.. “so,, keep dreaming and trust your self if you can do it”..

ini cerita ku, apa cerita mu?? #dream# 🙂