Bismillahiroohmanirohim..
Bener-bener banyak bersyukur, masih diberi kesempatan untuk menghirup nafas di malam tahun baru Muharram 1433 H ini, masih bisa ngerasain nikmat O2 gratis dari Allah swt, gak pakek “sale gede-gedean”. Dan ngak sadar ato emang ngak aware ama kalender, ternyata besok udah masuk 1 muharram 1433 H.. Giling, kalender dikamar ada 2, tapi gak ada peduli banget ama tanggal-tanggal.. bushet, jangan aja tanggal ultah sendiri lupa ato hari besok lupa sangking ngak tingkat dewa nya ketidak “aware” nya ama tanggal.. okeh, just so so..

Kembali ke titik judul nya, “Tahun Baru 1 Muharram 1433 H”, kepikiran ngak sih, kenapa di tahun baru Islam ngak kayak tahun baru Masehi?? yang biasanya identik dengan :
1. tanpa keluar rumah kalo pas tahun baru masehi,, bujuuukk bisa gak ada habis-habisnya acara di TV nyiarin live dimana2, terompet jedar jeder ditiap kampung, tiap tempat. Tapi kalo Tahun baru islam??jah, boro-boro mau duduk dirumah nnton tv lhat acara *baca:siapa tauu ada acara live yang nayangin penyambutan tahun baru islam* yang ada ingat aja juga ngak, bahkan tau aja juga syukur.. (ngak ada hubungannya dengan ngak aware ama kalender kamar :P.hhee..)
2. tiap tahun baru masehi, gak usah ambil jauh-jauh deh.. dikalangan temen2 kita aja kalo udah nymbut tahun baru masehi,. beghh.. sibuk nnya “apa acara tahun baru nih?”,, ato ngak “kemana nih?malam ini kan malam tahun baru!!”… ato yang lebih trend lagi “nyok,, jalan yuk.. keliling gitu, ngitarin kota , sambil beli terompet, ngumpul bareng temen di cafe ini, itu, ato beli jagung bakar, ato buat keramaian lah.. *bakar aja rumah, rame dah tuh*.. tapi kalo tahun baru islam? apa yang biasa nya kita ajuin ide ke temen2?? sekali lagi,,, boro2 nanya,, inget juga “Alhamdulillah,,sesuatu..”
3. tiap tahun baru masehi,,begh, bisa2 pulang kerumah tuh udah pagi aja. Ibarat kata, 1 tahun ngak pulang, baru pulang kemaren pas masuk tahun baru. Ya elah,, nyungsep aja deh ke Selokan. Tapi kalo tahun baru Islam..??jawab sendiri aja…
4, masih banyak lagi, gak bisa disebutin satu persatu,yang jelas jadi titik terang untuk perubahan yang lebih baik buat kita

Jujur, saya buat tulisan ini juga untuk sebagai tolak ukur saya. Tahun Baru Muharram menjadi titik perubahan yang lebih baik lagi, menjadikan pelajaran di tahun yang lalu apa saja yang udah dilakuin, apa yang dilakuin yang bermanfaat, apa yang dilakuin tapi ngak bermanfaat, dan apa yang dilakuin tapi sia-sia malah ngebuat celaka.. *astaghfirullah..naudzubillahiminzalik..

Ya, selamat datang Tahun Baru, tahun dimana mulai nya lembaran baru. Perbaiki semua hal yang semua nya mesti diperbaiki ditahun lalu pada tahun sekarang,menjadikan tahun baru islam sebagai momentum untuk menjadi baik, baik,dan baik dari tahun yang lalu. List semua hal yang mesti diperbaiki.
1. Sholat yang mesti lebih tepat waktu, bukan pada waktu yang tepat.!!
2. Ngaji yang ngak boleh tinggal+pahami dari tiap kalimat demi kalimat terjemahan, ayat demi ayat,dan serap serta kerjakan sesuai syariat..
3. Puasa Sunnah yang mesti ditingkatin
4. Sedekah yang mesti dibanyakin!! yang ngak pakek hitung-hitungan!!
5. Basahi terus lidah dengan dzikir,,,
6. Lebih sering bersyukur, bahkan disaat sakit, sempit, dan sulit.. Right??
dan masih banyak hal yang mesti dilakuin untuk menjadikan tahun baru islam 1433 H menjadi tahun yang baru bagi jiwa yang haus akan perubahan. Come on, let”s start with Bismillahirohmanirrohim. 🙂

Yap, tahun Baru, semangat baru, Jiwa Baru, semua mesti lebih diperbaiki menjadi sesuatu yang baru, menjadi sesuatu yang baik. Baik dari yang kemarin dan akan jauh lebih baik di tiap harinya.. Okeh, Islam is peaceful, and keep get Ridho Allah swt.
Selamat Tahun Baru Muharram 1433 H..

Tahun Baru Islam 1 Muharram 1433 H
Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1433 H