Bismillahirrohmanirrohim. Gak ada pernah kata bosan untuk nulis di blog ini sekedar memuaskan hati dan tumpukan hal yang ingin diceritakan di blog pribadi yang mampu dibaca oleh khalayak ramai tanpa ada hal yang ditutupi. Awal bulan mei dihari selasa, dengan pagi yang semangat untuk memikirkan apa progress yang harus dijalankan dibulan ini. Jangan hanya jalan di tempat aja ato stuck,pending, dan lain sebagainya. Untuk hal yang berbau progress, stuck, pending, dan lain lain sepertinya tidak akan jauh jauh dari yang namanya SKRIPSI.. skripsi bagian “periodontal” ngebuat panas dingin, guling guling. Setiap bimbingan yang direvisi ngak jauh jauh dari skema, hubungan dan mekanisme. OUhh,, gimana rasanya ngak pengen jedotin kepala “boneka” ke dinding sangking keselnya.. tapi, tetep ngak semangat skripsi ngak bakal jalan, dan ngak bakal bisa tamat untuk tahun 2012 ini.

Okeh, aku tipekal orang yang ngak bakal pernah bisa untuk fokus kalo kamar dalam stadium “berantakan, debuan, ato acak kadul”. memulai hari dengan menyadari bahwa kamar kayaknya perlu dibersihin lagi, *meskipun hari minggu kemarin udah, tapi erasa kenapa tiap hari ada aja yang barang-barang ngak diletakin sesuai tempatnya, dan ngebuat aku risih*. setelah sholat shubuh, lihat skripsi yang dicoret-coret, dan diam terus beralih ke kulkas untuk ngambil 1 kotak susu cair coklat untuk memenuhi hasrat sarapan, lalu diam, dan lihat lagi skripsi.. uring-uringan dan entah kenapa air mata ngak habis-habis yang notabennya udah curhat habis-habisan ama mama, dan pastinya ama Sang Pendengar Sejati. Kemudian, diam, lihat buku mimpi dan kembali menulis untuk progress bulan ini. Dan tercetus, bahwa aku mesti nulis hal yang ekstrim biar berasa kena damprat oleh tulisan sendiri dan sadar bahwa ngak boleh malas dan ngeluh atopun putus asa untuk skripsi. Skripsi jangan sampai sukses ngabuat aku jatuh dan “stuck”, tapi skripsi harus bisa ngebuat aku sukses untuk mempersembahkannya pada kedua orang tua ku pastinya.

Pagi, dengan 7 hal yang kutuliskan dibuku dan kutuliskan lebih besar untuk ditempel di dinding tepat didepan meja belajar ku. “7 Hal ekstrim yang merupakan akibat malas/tidak semangat skripsi-an” itulah judul tulisan yang kutempel didinding kamar. 7 hal itu adalah :
1. bakal telat tamat untuk “S.KG”
2. bakal buat mama, papa, uni, bang cian, dan bang adi jadi kecewa
3. malu ama saudara, tetangga, teman-teman dan sahaba-sahabat GMC
4. buat malu diri sendiri (bakal jadi pecundang)
5. sia-siain umur (umur bakal nambah, tapi tamat bakal telat *naudzubillahiminzalik*)
6. telat masuk ko-ass bakal telat jadi “dokter gigi”, telat kerja, bakal lebih lama bahagiain ortu, masih jadi tanggunggan papa, umur bakal tambah tua, bakal lama untuk liburan ke seoul ama inggris, trus bakal pending buat nonton SS5 INA (suju), dan lebih parah bakal malu ama diri sendiri dan mimpi.
7. bakal lama untuk lanjut spesialis, lama buka praktek, lama buat nikah, lama buat umroh + haji sekeluarga, lama punya mobil sendiri, dan bakal lama buat sekolah keluar negeri..
ya, 7 hal ekstrim yang ngak pengen aku sia-siain dan selalu pengen aku jadikan itu menjadi kenyataan akan telat, pending kalo seandainya aku ngak semangat skripsi, ngak semangat untuk revisi. Dan aku ngak mau itu terjadi.. Fine!! semangat vemi.. your dreams have come true.. 🙂 aamiin ya robb

Advertisements