Benar-benar sedang berada dalam ujian yang nyata yang diberikan oleh Sang Penguji kepada hambaNya. Tidak hanya iman yang diuji tapi komitmen yang dipegang teguh dan dipertahankan selama ini juga sedang diuji olehNya. Pasrah saja tidaklah mungkin, atau ikuti alur saja sungguh sangat biasa. Meskipun hanyalah seorang manusia biasa, gadis biasa setidaknya aku juga tidak ingin menjalani hidup juga dengan biasa saja atau melewati tiap hal dengan biasa saja tanpa ada hal yang dapat kuambil banyak dari semua kejadian serta tragedi dalam hidup. Komitmen yang dijaga saat ini sedang dipertaruhkan,.. *mungkin* menunggu waktu sampai mana komitmen itu kupertahankan. Sungguh sedih rasanya mengetahui bahwa komitmen itu tinggal separuh, setengah, atau bahkan tinggal seperempat dari sisa komitmen yang hampir devisit.

Kenapa rayuan begitu mampu mengalahkan komitmen yang telah dijaga? kenapa kata-kata manis mampu membuat semua hal yang keras dan dipegang teguh mampu sedikit demi sedikit lumer? jangan tanya kenapa pada orang lain atau kepada siapa pun bahkan dengan rumput yang bergoyang sekalipun. Tapi mari lihat lebih dalam bahwa ternyata jawabannya ada di dalam lubuk hati yang tersembunyi rapi. Rayuan yang sangat tidak seberapa mampu membuat ku merasakan perasaan yang campur aduk, random dan sangat tidak berpikir jernih. Menyebalkan sekali rasanya,, tersadar diriku bahwa komitmen ku tinggal separuh, tinggal setengah. Setengah yang hilang itu kemana? hilang bersamaan dengan rayuan dan kalimat manis diluar sana yang aku terima.

Tersadar, kembali menyadari aku mengharapkan sebuah komitmen yang utuh dari seberang sana dan masih sangat berharap. Hanya menunggu waktu, semoga yang kuharapkan didalam doa ku dapat membantu ku, dapat menolong ku untuk menyempurnakan komitmen ku lagi, membantu ku mencari setengah yang hilang dan mengabungkan komitmen ku dengan komitmennya menjadi satu kesatuan yang utuh yang halal dan yang di Ridhoi Nya.. aamiin.

Sepertinya slogan yang dibuat dan disampaikan dari Kota Gede sana mampu membuat ku mencari setengah komitmen yang tinggal separuh itu. “Do the best and get Ridho Allah swt”..

Advertisements