Alhamdulillah wa syukurillah ku ucapkan padamu ya Robb.. Aku disini begitu beruntung dengan semua nikmat yang kau beri padaku sampai saat ini. Sekarang, aku benar-benar ingin melantangkan suara bahwa junior yang paling beruntung itu adalah AKU.. Aku yang tidak memiliki sama sekali kenalan sekolah, sedaerah pada awal masuk di jurusan kedokteran gigi ini benar-benar memulai semuanya dari nol, bahkan yang aku pikirkan bahwa bisa jadi aku tidak dapat dekat senior ternyata itu semua hanyalah ketakutan yang tidak beralasan. Benar kata bang cian, bahwa aku bisa bersosialisasi dengan baik, baik dengan teman, maupun senior. Ya sekarang bukti itu jelas seketika aku sadar bahwa selama ini aku adalah junior yang beruntung.

Beberapa senior yang kukenal saat pengenalan kampus “ospek” membuat ku mampu dekat dengan beberapa senior, baik laki-laki maupun perempuan. Bersyukur alhamdulillah,pada kondisi ini. Tahap demi tahap selalu ada peran dari senior ku, baik dari kaka diktat ku maupun senior ku yang saat ini sedang menjalani koass. Teriring doa ku untuk mereka, baik kakak diktat ku maupun senior koass ku yang saat ini sedang berjuang untuk gelar dokter gigi.

Sedikit banyak aku akan bercerita bagaimana bisa aku merasa bahwa jaunior yang beruntung itu aku antara lain, senior yang ketika aku ospek selalu marah-marah dan mendapat predikat “kakak terganas” memiliki peran yang bukan hanya membuat ku menangis di ruang lab anatomi, tapi diluar itu dia juga mampu membangkitkan semangat ku ketika aku berada di semester 5 dimana dia adalah senior yang memberikan ku motivasi dengan perkataan yang masih sangat jelas ku ingat “mem, nilai memang bukan segalanya. Tapi saat ini hanya nilai lah yang mampu kita persembahkan untuk kedua orang tua kita, nanti setelah jadi dokter gigi barulah banyak hal yang mampu kita berikan pada orang tua kita. Jadi saat ini tetap semangat menjalani ujian, kuliah, praktikum.” meskipun dari luar dia adalah sosok yang sanga usil, dan selalu penuh banyolan, setidaknya dalam keadaan seperti itu dia memberikan akalimat motivasi yang selalu kutanam didalam hati. Terimakasih kk tomtom..
Diluar itu ada sosok senior yang tidak kalah mantap memberikan kaliamat motivasi, nasehat, dan bukti riil untuk tereujudnya semangat ku. Kk yongky yang selalu memberikan begitu banyak nasehat, pengalaman, serta motivasi ketika dia melihat aku keluar dari jalur yang semestinya aku harus semangat dan bterus kerja keras. Ketika terlalu sering gentayangan di twitter akan dengan cepat dia mengontak ku via bbm untuk tidak sering main2 dan mengingat kan aku mengenai target yang harus aku capai. Subhannallah.. Terima kasih aku ucapkan untuk mu senior ku.
Belum lagi saat ini, begitu banyak nasehat, dan pengalaman yang dia berikan untuk ku untuk bekal ku koass nanti. Sungguh pelajaran berharga yang aku terima dari dia, dari kehidupannya, dari kesederhanaannya, dan dari cerita dia selama koass bagaimana untk menyiasati kehidupan yang nantinya akan aku lewati. Terima kasih kk, untuk memberikan rambu2 skripsi untuk vemi, untuk pembekalan koass yang nantinya vemi lewati, terima kasih,, barakkallah kk..

Dan dari situlah aku mampu mengatakan dengan lantang bahwa aku beitu beruntung menjadi junior dari mereka, meskipun terkadang aku akan menjadi bahan lelucon dari kk tomtom yang selalu membuat ku kesal tapi dibalik itu aku sadar tidak semua junior dia lakukan hal seperti itu, memberikan motivasi,nasehat serta pengalaman yang belum tentu aku dapatkan tapi bisa aku terima dan kuketahui dari mereka. Terima kasih kak yong yang udah menjadikan aku junior yang selalu menerima cerita dan pengalaman kakak selama kuliah terutama sedang koass.. Terima kasih sehingga aku merasa bahwa aku junior yang beruntung.

