Beruntung sangat? Ya.. sangat beruntung, setiap hari ada saja hal yang tidak pernah dirubah oleh seluruh anggota keluarga ku, bahkan sampai umur ku 21 tahun.. yupp!! really love it..

Mama masih dengan kebiasaan yang tidak pernah henti berkata “hati-hati ya nak bawa motornya” (padahal bawa motornya cuma ke mini market depan komplek), atau selalu mengelus kepala, ngomel kalo habis shubuh tidur lagi,ngomel kalo udah waktu nya sholat tapi masih malas2an untuk ngambil wudhu, diskusi mau masak apa buat hari ini, dan gak pernah biarin aku buat ngupas mangga, terus selalu bilang “mama ngak habis nih makanannya, memi aja yang ngabisin” selalu aja bilang kayak gitu dan itu udah jelas kalau mama masih suka bohong demi anak manjanya ini. Eits bukan dengan aku aja, ke empat anaknya selalu bersikap yang sama..

Papa masih dengan kesukaannya yang selalu usil bin jahil kalau udah datang “show time” dari papa. Dari yang selalu matiin kipas angin depan tv kalau aku tidur depan tv (cara buat bangunin), ngambil air minum aku kalau lagi makan sementara fokus mata ku ke depan tv, atau bela bang adi yang selalu gangguin aku kalau bisa sampe nangis. Ditambah kebiasaan papa yang ngak pernah habisnya “mengajak aku untuk ke lokasi proyek kerja papa” entah ngak pernah ada bosan-bosannya papa ngajak meskipun aku berkata “ngak”, atau dengan sikap papa yang selalu ngajak aku lihat semua inovasi baru yang papa buat, dari inovasi penjernihan air di kolam ikan lah, kemudian inovasi ruang kerja papa lah, dan semua selalu dengan semangat papa ngasih tau nya. Huyuh,, papa masih yang dulu..

Berlanjut dengan 3 orang saudara ku yang meskipun 2 diantarany udah berkeluarga tapi tingkah laku tidak ada yang punah. Yap, dewasa? umurnya aja tapi sikap dan manja samaa… hhaa..

Si uni ting, (uni titi) yang ngakunya udah punya anak 1 yang berusia 1 tahun lebih dan jelas udah berlabel ibu2 masih doyan dan hobby ngejekin aku untuk masalah cowok, KEPO nya ngak pernah ilangg.. Aishh,, kalau bisa sampe di bbm pun masih kepo. Oh, si uni satu2 nya ini bener2 ajaib, kadang manja nya bisa lebih2 dari bocah usia 5 tahun dan sikap ku? akan aku cuekin, dan gak akan aku gubris.. Lain kalau udah dewasa ibu2 nya yang muncul, masyaallah itu nasehatnya lebih2 dari mamah dedeh deh,, ntah makan apa tuh orang. Tapi, dia adalah ketua tim ku untuk bekerja sama dalam pembuatan rujak asem dari mangga muda yang diambil dari pohon yang ditanam di halama depan rumah ama papa, dan tentu saja kalau udah datang papa kita akan sumputan untuk nyembunyiin seonggok sepiring mangga asem yang dijadiin rujak,.hhaha..

Lain bang cian ibarat slogan itu bang cian “sedikit bicara banyak gerakan” nah,itu tuh slogan yang cocok untuk bang cian. Cowok banget deh. Biar lah dia punya kakak cewek ,tapi kalo kakak ceweknya salah dia adalah cowok kedua yang marahin uni setelah papa, bayangin aja gimana aku yang jadi adek ceweknya, lain posisi dia sebagai kakak yang punya adek cowok, dia bisa jadi temenn banget (secara jarak nya cuma 2 tahun) ngebuat bang cian dengan bang adi kompak banget,. Tapi tetep mmpertahankan slogan ny “sedikit bicara banyak gerakan “, bang cian ngak suka lihat orang-orang disekitarnya terutama adek nya itu kyak tong kosong nyaring bunyinya, dia gak hobby lihat orang banyak omong tapi kalau disuruh kerja itu ZONK , dan ngak bisa apa2. Oke, bersiaplah kena serangan bom atom dari perkataan pedas nya bang cian..hoho..

Nah, bang adi? jujur itu makhluk bener2 kayak  bunglon abis.. Sampe-sampe aku ngak pernah ngerti gimana tuh  orang bisa sampe sebegitu nge-bunglon abis.. Dari bayi umur 2 bulan sampe nenek-nenek plus aki-aki bisa nyambung ngomong ama satu cowok yang super duper banyakk stock humor nya. Fine, dia orang yang aku harap jangan sampe berubah sedikit pun satu celah pun (terutama jadi power ranger), NO!! Emosi, Air mata, bangga bisa tertumpah ruah ku tuliskan diwajahku kalau udah dengan bang adi. Bang adi bisa banget menghapus  air mata ku dengan humor nya dia, bisa bantu ngobatin galau, bisa nasehatin (sesi seriusnya bang adi buat aku ternganga kadang-kadang), dan selalu bisa buat suasana rumah itu berasa kayak yasinan sekomplek. Dia akan selalu ngeletakin kaki nya ke paha kaki ku (hal yang paling ngak aku suka) dan selalu senang buat aku emosi, kalau bisa sampe ngeluarin air mata dan DAARR.. nangis adalah hal yang paling buat bang adi puas kalau itu terjadi ama aku.. dan itu tidak berubah sama sekali..

Oke, Home sweet home.. Satu hal yang gak akan bisa terganti..

Advertisements