Banyak orang memiliki social media adalah salah satu hal yang bisa dibanggakan atau menjadi suatu identitas yang mampu diberikan kepada khalayak ramai. Mungkin itu memang sifat dasar dari yang namanya socmed karena memang begitulah namanya dan begitu pula artinya. Tidak ada teman yang ada dalam socmed bagaimana bisa disebut socmed. Sangat masuk akal!

Tapi yang terlintas didalam pikiran saya saat ini adalah bagaimana bisa kita untuk pintar dan cerdas dalam menggunakan socmed? socmed yang begitu banyak digandrungi orang-orang saat ini sebut saja “facebook, twitter, tumblr, google +, dan masih banyak lagi”  dan mungkin sekarang lebih laris adalah “twitter”.  Dan dari twitter seseorang saya baru memiliki pemikiran untuk bagaimana cerdas menggunakan socmed satu itu. Disalah satu bio nya dia menulis ”  I wish every step, every word and anything else will make inspiration for the people:) “. dia bukanlah seorang motivator seperti “tung desem waringin, mario teguh, isa alamsyah atau ippho right”, dia juga bukan penulis inspirasi seperti “kang habib, asma nadia, oki setiana dewi” , dia juga bukan penceramah islami seperti “felixsiauw, ustadz yusuf mansyur” dan masih banyak lagi motivator-motivator dan orang-orang yang inspiratif di dunia twitter. Tapi, dia adalah mahasiswa biasa seperti ku yang ku memfollow nya yang dengan kalimat mottonya “do the best and get ridho allah swt”.

Dari dia, saya belajar bagaimana dengan bijak untuk menulis status di facebook, menjadikan twitter sebagai tempat berbagi ilmu, menjadikan tumblr sebagai tempat galau yang tidak terdeteksi orang banyak, dan menjadikan blog sebagai tempat tuang semua hal dan kejadian panjang, rumit, berkelit, dan semua yang menyangkut emosional.

sebuah harapan yang sederhana, dengan menggunakan socmed dia berusaha untuk menjadikan setiap langkah, setiap kata dan seluruh pemikirannya mampu mengispirasi orang-orang. barakallah.. semoga allah swt selalu memberkahi mu. Aamiin. Dan aku, sedang belajar untuk menjadi pengguna socmed yang cerdas.. 🙂