Kalo donghae nyiptain lagu yang judulnya “Y”, kali ini aku ingin mendeskripsikan sedikit banyak sosok “Y” bagi ku.. Hehehe.. (centil, lagi pengen nulis dan mencoba refreshotak untuk prepare sidang akhir).. Kenapa kalo ingin mendeskripsikan sosok ini, aku suka kesenangan sendiri trus juga semangat itu langsung cepat sampai ke sistem saraf pusat ku..

Menjelang akhir tahun ini, aku ingin menutup tulisan di akhir tahun 2012 mengenai sosok Y..

Y

– Muslim yang selalu berusaha untuk melakukan hal dengan baik, baik itu berhubungan dengan sang Pencinpta maupun dengan sesama manusia. Yap!! “Hablumminallah dan Hablumminannas” nya banyak yang mengatakan amat baik. Subhannallah Pertama.. Sholat dengan tepat waktu, mengikuti pengajian dan berkumpul di masjid, mengikuti jelajah alam, untuk terus berusaha mendekatkan diri kepada  Pemilik Bumi..

– Dia laki-laki yang berasal dari kota besar dan memiliki pergaulan yang amat luas, berteman dengan siapa saja dan pandai untuk menempatkan posisi dimana dan dengan siapa dia berhubungan, dan memiliki selera humor yang baik, ada bumbu usil pada kehidupan pertemanannya..

– Sosok yang menyukai sepak bola, futsal. Menyukai piano, dan bernyanyi. Gemar membaca Al-qur’an, Al-Hadist, Sirah Nabawi dan memiliki senyum yang khas “GUM SMILE”..

– The next dentist, yang memiliki harapan untuk dapat bekerja disalah satu rumah sakit gigi dan mulut serta berkeinginan lanjut untuk sekolah ke negeri Doraemon.

– Sosok yang berpikir positif, yakin, dan terus melakukan yang terbaik serta memiliki pemikiran untuk terus  menjadikan setiap harinya harus jadi lebih baik dari sebelumnya, sosok yang menjadikan setiap “twiit” nya mampu menginspirasi orang-orang.. Subhanallah kedua..

– dan aku yakin masih banyak hal baik yang membuat Y begitu banyak dikagumin oleh beberapa orang yang mengenal dekat dengannya. Bukan dengan ku saja sebagai seorang wanita , tapi teman ku laki-laki yang mengenal baik dengan sosok Y juga mengatakan seperti itu. Bahkan terlontar kalimat “aku aja yang cowok suka berteman dengan dia, apalagi kamu ya sebagai cewek, bisa jadi suka lebih dari temen”

Memiliki seseorang  yang mampu membangkitkan semangat seperti itu memang sangat aku syukuri. Dengan mengawali salam ketika memulia ercakapan, dan mengakhiri dengan kalimat per kalimat untuk terus semangat membuat ku berpikir kita memang ditakdirkan dimuka bumi bukan hanya memikirkan urusan diri kita sendiri, mencoba untuk terus peduli kepada urusan saudara kita dan terus memberikan semangat bahkan hanya dengan kata-kata saja itu merupakan hal yang disukai Allah swt. Karena dengan itu kita menunjukkan bahwa kita bersaudara, meskipun wajah tak bertatapan, suara tak saling mendengarkan namun aku yakin kita bersatu dalam doa.  Begitu pula aku, aku berdoa semoga suatu saat, dan diwaktu yang tepat aku mampu bertemu dengan mu kembali di kondisi dan situasi yang berbeda. Bila bukan di dunia yang fana’ ini bisa jadi di akhirat yang kekal, yang engkau utaraka itu. Aamiin..

Terus lah perbaiki diri, pantaskan diri.. “Do the best and get Ridho Allah swt” 🙂

-Palembang, 30 Desember 2012-

(terimakasih Oktober 2010, Palembang begitu mengagumkan)

Advertisements