Pohon semakin banyak daunnya, semakin tinggi dahannya maka akan semakin besar pula angin yang akan menghembuskannya. Maka setiap pohon dengan batang yang tinggi, dahan yang rindang maka harus memiliki akar yang kokoh, kuat dan mampu menahan semua tekanan dari terpaan angin dan badai dari sudut manapun. Itu analogisnya sih dalam hal yang akan saya jelaskan saat ini.

Pertemanan dan Persahabatan itu tidak sedikit bedanya, karena persahabatan adalah pertemanan yang menuju kepersahabatan dan akan terjalin menjadi persaudaraan. Ya, maka dari itu dasarnya adalah akarnya yang harus kokoh dari kita memutuskan untuk menjalin sebuah persahabatan dari sebuah awal pertemanan yang kita jalin. Apalagi hubungan pertemanan kita telah kita mulai dari awal tahun kuliah, bersama menjalani kehidupan kuliah yang sama-sama sulit, memiliki kesulitan masing-masing.

Persahabatan adalah sebuah akar dari sebuah persaudaraan yang akan kita jalin, dan itu bukanlah waktu yang sebentar. Butuh waktu beberapa tahun untuk menjalin sebuah persahabatan dan pertemanan diantara satu sama lain, memiliki mimpi dan membangun mimpi serta berjuang untuk mimpi kita masing-masing dimana semoga nanti suatu saat ketika kita besar nanti kita akan bertemu dengan sahabat dan teman kita sambil mengatakan “terima kasih teman, mimpi ku terwujud karena ada campur tangan dari mu” begitu indah bukan?

Teman, terkadang dalam pertemanan kita sering sekali mengalami pasang surut pertemanan dan persahabatan. Tapi aku harap itu tidak menjadi penghalang kita untuk menjalin tali persahabatan dan tali persaudaraan, karena apa? kita sama-sama telah mengenal karakter kita masing-masing layaknya saudara kita, dan juga orang tua kita sudah saling mengenal.. Begitu indah pertemanan dan pershabatan itu.. maka jagalah akar kita, semoga tidak mampu digoyahkan..

Bismillahirrohmanirrohim.. FRIENDSHIP IS NEVER END

Advertisements