Hati – hati dengan ucapan, karena ucapan itu adalah doa. Makanya kita dianjurkan untuk berbicara sesuatu yang baik dan menyenangkan.

Terlintas pemikiran ku menuju salah satu teman ku yang mengalami kecelakaan.. Sehari sebelum kecelakaan dia berkata bahwa “dia lelah, dia ingin istirahat dengan aktivitas yang sedang menuntut hati,waktu dan fokus yang memang menyita itu semua”.. Dan.

boooommm… (Teman ku tertabrak motor sehingga dilarikan di salah satu rumah sakit swasta).

Ya, dari situ aku mengetahui bahwa teman ku sehari sebelum kejadian mengutarakan kalimat bahwa dia ingin beristirahat, dia lelah. Allah swt memang mencintai Hambanya.. dia memberikan begitu banyak hal yang kita inginkan dengan ebrbagai cara dan dengan berbagai hikmah. Allah swt memberikan apa yang temanku inginkan, melainkan dengan cara yang berbeda. Cara yang membuat kami semua (sebagai temannya) sadar bahwa ucapan itu adalah doa.

Ucapan itu adalah doa. Ya, ucapkan lah sesuatu dan semuanya dengan baik. Karena, tak ada manusia pun dimuka bumi ini menginginkan sesuatu yang buruk. Ketika ucapan yang terlontarkan itu adalah ucapan yang baik, itu juga doa yang baik. Sederhana bukan rumus Allah swt..

Manusia hanya disuruh untuk melakukan yang terbaik, mengucapkan sesuatu yang baik, sehingga doa akan dikabulkan Allah swt dalam keadaan yang baik.

Semoga cepat sembuh temanku.. 🙂

Advertisements