Posted in All about "Rivemi Gusyanti"

Tanggung Jawab

Papa pernah berkata kepadaku “modal papa dalam bekerja nak adalah tanggung jawab makanya dipercaya untuk mendapatkan pekerjaan ini”.. Yap,. Dari situ aku memaknai arti dari tanggung jawab,dari aku kecil sampai aku telah dewaasa saat ini. Dan papa juga pernah berkata kepadaku “tidak semua orang memiliki rasa tanggung jawab, suatu saat kamu akan ketemu dengan orang-orang yang tidak bertanggung jawab”.. Dan, benar sekali dugaan papa.. Ada sebagian orang yang membuat ku menggelengkan kepala. Dari umur berapa mereka mengenal kata “tanggung jawab”?? Dari usia berapa mereka menjadi sosok yang “bertanggung jawab”?

Mendapati kita bertemu dengan orang-orang yang suka meninggalkan pekerjaan yang seharusnya dikerjakan dalam satu tim rasanya sedikit menyebalkan, mendapati kita bertemu dengan orang-orang yang cukup sedikit egois untuk mementingkan urusan pribadinya.. Ya,cukup menyebalkan..tapi, cobalah berpikir kembali secara bijak untuk menjadikan tiap masalah sebagai pembelajaran.

Tarik nafas panjang dan lepaskan. Kemudian,lupakan dan maafkan.. Ya,sudahlah, setidaknya aku belajar mengatur problem ini dengan baik,meskipun aku sendiri sebenarnya masih cukup kecewa. Ya,aku juga manusia..

*hela nafas*

Author:

Gadis yg selalu minta ampunan ama Allah swt atas segala dosa..

Leave a Reply

