Posted in All about "Rivemi Gusyanti"

Dibalik Kata Menunggu..

Dibalik kata menunggu ada sebuah pengharapan yang teramat sangat untuk datangnya suatu hal yang sangat diidam-idamkan.

Dibalik kata menunggu ada sebuah kisah yang membuat seseorang mampu mengatakan hal yang sebagian orang untuk menghindari keadaan itu.

Dibalik kata menunggu ada sebuah keyakinan yang membuat seseorang mampu percaya diri untuk mengatakan ke khalayak ramai bahwa menunggu adalah hal terbaik.

Dibalik kata menunggu ada sebuah cerita, cerita mengenai pria yang menyukai temannya, belajar untuk memahami nya dan mendekatinya selama 1 tahun lebih namun tak kunjung diterima cintanya, sehingga dia “menunggu”..

Ini cerita pendek mengenai temanku. Mencintai sahabat nya selama itu bukannya tak sakit… “aku menunggunya, biarlah.. aku yakin padanya, entahlah. Hanya dia yang ada dalam pikiran ku, sudah kucoba untuk mencari yang lain,tapi masih dialah yang berputar dalam pikiran ku. aku harus bagaimana?” aku berkata “sudahlah.. lepaskan dan lupakan. Itu hanya akan menyakiti mu.. berhentilah dan mundurlah”

Aku sebagai pendengar ceritanya hanya mampu berkata seperti itu, karena aku tidak ingin melihat teman dekatku sakit seperti itu..

Sepertinya cinta memang mampu membuat seseorang berkomitmen dalam hatinya untuk “menunggu” tanpa dia sadar bahwa banyak orang berkata menunggu itu membosankan. Tapi bagi temanku, menunggu itu adalah hal yang paling membuat dia tenang saat ini.

“aku akan menunggunya, sembari aku menunggunya aku berdoa untuknya. setiap sholat dia adalah yang kusebut namanya,semoga saja Allah swt ridho pada ku…aamiin” jelasnya padaku

“memang apa doa mu untuknya sehingga kau berani menunggunya seperti ini, apa kau tidak sakit?” tanyaku padanya

“aku berdoa agar allah swt membuka hatinya untukku, semoga dia adalah jodohku.. aku sakit, tapi inilah resikonya, biarlah keadaannya seperti ini, aku amat bersyukur saat ini karena dia tidak menjauhi ku. biarlah..biarlah seperti ini, aku menunggunya, aku hanya bisa melihatnya dan biarlah aku menahan cemburu dihatiku meskipun sakit. karena aku bahagia melihat dia bahagia, karena aku menyayanginya. Kau tidak pernah kah merasakan hal ini?”

“tidak..aku belum pernah merasakannya, tapi aku melihatmu sepertinya sangat sakit.. someday, akan ada yang terbaik untukmu. Tetaplah lakukan yang terbaik, dan jadilah yang terbaik untuk siapapun.. semoga kau mendapatkan hasil yang terbaik pula. sabar teman..” Sambil emoticon menepuk pundaknya..

“ya.. doakan saja. semoga aku sanggup, tidak menyerah seperti apa yang aku lakukan dulu.. aamiin” jelasnya padaku

aku? aku hanya bisa diam tanpa ekspresi sambil berpikir.. apa ini yang namanya cinta? entahlah,, aku sepertinya tidak mendapat ilmu itu di bangku sekolah dasar, sekolah menegah, sekolah atas, dan perguruan tinggi.

Apapun itu, semoga temanku itu mampu mendapatkan yang terbaik.. aamiin..🙂

Author:

Gadis yg selalu minta ampunan ama Allah swt atas segala dosa..

Leave a Reply

