Posted in All about "Rivemi Gusyanti"

Tinggal menghitung hari menuju 2014

Waktu berputar seakan tak mau tahu apakah manusia dibumi ini telah sukses menjalankan beberapa misi an rencananya selama di 2013. Yang dia tahu adalah dentangan jarum jam tiap harinya, detakan detik tiap waktunya, dan pergantian bulan dalam 4 minggunya.

Waktu tak mau tau apakah selama 12 bulan bergiliran itu manusia memiliki masalah ringan, sedang, maupun berat. Yang dia tau adalah bahwa dia dan bumi bekerja sama dalam memberi tahu manusia “bumi itu berputar dan waktu itu berjalan, sehingga anda, wahai makhluk bumi sekalian berhentilah untuk menyia-nyiakan kami (waktu) ini sehingga pada akhirnya kamu menyesal. Kami (waktu), tidak akan pernah mundur dan kembali tapi kami akan bergerak untuk maju dan maju sampai kami tidak berputar dan bergerak bersamaan lagi. ”

Waktu tidak kejam dan tidak sadis. Dia melaksanakan perintah sesuai dengan suruhan atasannya. Dan sebentar lagi, menghitung hari lagi menuju 2014. Ada manusia yang bahagia menuju 2014 dan mungkin tidak sedikit juga yang sedih dan berharap waktu berputar sedikit lama.

Waktu tidak berputar lama atau pun juga tidak berputar cepat. Dia normal. Hanya saja manusia seperti ku merasa waktu 24 jam dalam sehari itu serasa kurang. Terlalu cepat rasanya ketika aku menyadari aku pulang dari klinik hampir menjelang maghrib dan kemudiannistirahat pada malam hari dan 5 jam kedepan aku telah kembali mendengar adzan shubuh dan suara ayam sebagai penanda pagi telah tiba. Dan mungkin aku termasuk manusia yang merasakan waktu begitu cepat berlalu.

Saat ini.. waktu hanya bisa memveri ku “warning” untuk segera menyelesaikan target dan rencana beberapa hari menjelang 2014. Berhenti bermain berhenti santai berhenti mengeluh dan berhenti terpuruk dalam kesedihan dan kekecewaan. Cukup sudah. Saatnya berdiri dan semangat menuju 2014. Menuju rencana untuk membahagiakan mereka2 yang tersayang.

Waktu.. waktu selalu ada dipihak manusia yang mengenal kerja keras yang bekerja dengan hati ikhlas dan belajar tanpa ada keluh kesah.
Bismillahirohmannirohim..

Author:

Gadis yg selalu minta ampunan ama Allah swt atas segala dosa..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s