Posted in All about "Rivemi Gusyanti"

Mencari atau nikmati?

Ketika orang mencari kehidupan yang layak dan sejahtera untuk diri dan keluarganya.. alhamdulillah aku saat ini berada dalam posisi itu.
Ketika orang mecari sosok ibu yang menyediakan waktu untuk mendengar curhatan dan keluh kesah dirinya..alhamdulillah aku memiliki ibu yg 24 jam siap memelukku dan siap mendengarkan keluh kesah ku.
Ketika orang mencari sosok ayah yang tak ditakuti,yang selalu menghibur anaknya meskipun beban kerjanya begitu berat, alhamdulillah aku memiliki ayah yang begitu banyak cara untuk menghibur sembari mampu menyelesaikan masalah ku.

Ketika orang mencari sosok saudara yang dianggap lebih tua sehingga tercipta “kakak ketemu besar” hanya untuk mencari sosok yang lebih dewasa dari dirinya dan mencari teman berbagi serta pengalaman hidup pada masa yang tak jauh beda dengan dirinya.. alhamdulillah aku memiliki 3 orang saudara kandung yang tak pernah putus memberi wejangan dari pengalaman dan keputusan untuk kelangsungan sekolah ku yang sulit ini.
Ketika orang mencari sosok sahabat yang selalu ada disaat susah maupun senang, selalu meberi tahu bahwa diri ini salah.. alhamdulillah..aku tidak memiliki sahabat yg sedikit.. aku memiliki banyakkk..amat banyak sosok sahabat yg selalu mengingatkan ku..
Ketika orag mencari sosok pria yang selalu perhatian, sabar, mau belajar untuk mengerti, dan selalu berusaha membuat bahagia serta menjelaskan tentang rencana 2 tahun kedepan, mencoba untuk menggabungkan 2 keluarga dan rancangan hidup nya untuk membangun bersama.. alhamdulillah.. it’s you..

Ketika orang mncari kehidupan layak dan kebahagiaan yang sempurna.. ternyta tanpa aku sadari.. mereka adalah orang yang membuat hidupku jauh lebih sempurna..dari sekedar anak orang kaya yang diberikan mobil, yang tiap minggu ngemall, yang tiap tahun ganti gadget, dan punya kesibukan hedon lainnya.
Melainkan aku sempurna karena sosok ayah dan ibu yang selalu doain aku dan selalu bilang “sholat jangan tinggal, disini mama papa doain kamu”, aku sempurna karena sosok uni, bang cian, bang adi yg selalu bilang “kuliah emang susah..koas lebih susah. Jangan ngeluh, kamu pnya bnyk teman disana. Kami juga pernah merasakan hal yang sama waktu dulu kuliah. Kamu lebih pintar dari kami semua dek.“, aku sempurna karena sosok temen yg sllu blg “lo salah kalo gini.. lo gak boleh gitu,lo org yg mudah dibilangin, lo gampang diksih tau..lo bukan org yg suka manfaatin, lo syukurin aja..atau dengan kalimat kami siap membantu kok, jangan nangis. Ingat kesehatan, kita siap hibur memi, apa yg susah kita bantu.”, dan hidup ku sempurna karena sosok kamu..yg sllu blg “kamu kuat.. kamu bisa. Kamu tanpa aku juga bisa, tapi kamu dengan aku akan jauh lebih bisa. Kamu masa depan aku. Kamu gak sendiri, ada banyak yang sayang ama kamu. Bukan aku aja tapi mereka.. banggain mereka yg syg ama kamu“.. dan aku jauh lebih sempurna karena Allah swt berikan aku tempat hidup bersama orang2 seperti mereka. Dan jauh lebih sempurna allah ngasih nikmat iman yang amat indah..
Terima kasih ya robb..

apakah aku harus mencari lagi? Mencari atau menikmati?
Aku ingin mencari lagi nikmat-nikmat tersembunyi dari tiap ujian, kebahagiaan yang Engkau beri..
Alhamdulillah..

image

image

image

image

Author:

Gadis yg selalu minta ampunan ama Allah swt atas segala dosa..

Leave a Reply

