Posted in All about "Rivemi Gusyanti"

Superman aku itu Papa

Jadi seorang ayah itu gak mesti harus ditakuti anak-anaknya untuk bisa yang namanya dihormati. Cukup memberi penjelasan dengan jelas tepat dan ringkas dalam mendengar dan menangkap problema anaknya sembari memberi nasehat dengan memberikan penekanan dalam nada tegas namun tidak berang itu cukup membuat anak akan merasa hormat pada sang ayah.

Jadi seorang ayah itu tidak mesti harus selalu tidur larut malam karena aktivitas kerja yang menyita waktu untuk menunjukkan bahwa ayah adalah sang pekerja keras. Cukup dengan memberi tahu serta menjelaskan dengan anak apa profesi yang digeluti sang ayah, bahkan coba ajak anak 1 hari full untuk melihat bagaimana sang ayah bekerja.

Jadi seorang ayah itu tidak mesti harus serius dan over protektif dalam mengetahui segala urusan anaknya (t.u anak perempuan). Cukup luangkan waktu khusus untuk mendengar kegiatan sehari-hari yang dijalani sang anak sembari mencoba “kepo” ala komedian untuk membuat anak terbuka dan tertawa.

Jadi seorang ayah itu tidak selalu harus marah, tidak harus selalu mengikuti semua kemauan anaknya, tidak harus selalu serius, tidak harus selalu sibuk.
Karena, boleh jadi ayah ku adalah orang yang tersibuk yang pernah aku kenal. Ketika ayah teman2ku bisa libur hari sabtu dan minggu. Ayahku akan berada dalam jadwal agendanya untuk mengaji pegawai nya di tiap sabtunya, dan hanya mampu meluangkan waktunya di hari minggu pagi nya. Karena bersiaplah minggu siang-sore adalah jadwal memancing ayahku.

Papa.. (panggilan ku).
Papa bukanlah sosok ayah yg tidak pernah marah. Tapi papa sangat tau persis, aku bukanlah tipe anak yang suka dimarahi depan umum, dengan nada keras dan tinggi. Aku cukup diberitahu efek bila ku tidak patuh, maka aku akan bergerak berubah secepat yg diinginkan papa.
Papa sosok ayah yg selalu ingin tahu.. sangat ingin tahu bagaimana aku disini menuntut ilmu. Sangat ingin tahu masalah2 ku disini meskiku disuruh untuk tidak mengeluh. Meski ku tau stres ku adalah stres nya, tapi stres nya tak pernah menjadi stres ku..
Papa sosok ayah yg selalu mencoba mengorek cerita cinta ku, cita-cita ku, impian ku dan hidupku. Memberi bumbu dari pengalaman bercintanya, pengalaman impian dan hidupnya selalu tak pernah lupa ia tumpahkan dengan kasih sayang kepadaku.
Papa sosok ayah yg tidak pernah absen mencium pipi ku, merangkul ku, dan mem-bully ku. Bagi papa, usia ku 23 tahun selalu diabaikannya.
Momen ketika ku pulang adalah momen dimana papa akan menarik ku ke ruang kerjanya untuk memberitahu rencana 1 tahun kedepan yang akan dikerjakan. Momen dimana aku akan tidur bertiga dengan mama dan papa selama aku berada di rumah. Kamarku? Sangat jarang sekali aku tempati. Momen dimana aku akan melihat bintang dan langit malam bersama papa didekat kolam ikan papa sembari bertanya “koas kamu gimana? Kesulitan disana apa aja?”.. Momen ketika ku pulang adalah momen dimana aku akanndiajak seharian full mengikuti kegiatan kerja papa dilapangan. Momen dimana waktu makan siang tiba, papa sama sekali tidak melirik resto manapun untuk makan siang, karena koki tercantik dan koki terhebatnya sedang berada dirumah. Dan selama berpuluh-puluh tahun papa sangat menyukai masakan koki tersebut. Tidak pernah sakit karena masakan koki tersebut. Terjamin mutu dan kualitas. Dan bagi papa, itu adalah agenda harian yg tak pernah terlewati.

Papa adalah sosok superman bagiku. Apa masih ada diluar sana superman seperti papa?

image

He is my lovely dad. He is my superman. He is my teacher life’s. He is my hero..

Author:

Gadis yg selalu minta ampunan ama Allah swt atas segala dosa..

3 thoughts on “Superman aku itu Papa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s