Posted in All about "Rivemi Gusyanti"

Kalau mau kaya, jadi pengusaha! 

Dokter/dokter gigi.. “Kalau mau kaya, jadilah pengusaha, jangan menjadi seorang dokter/dokter gigi”. Sedikit banyak saya setuju akan kalimat itu.

Pekerjaan ini, menuntut untuk membantu manusia terbebas dari rasa sakitnya. Bukan cuma itu, pekerjaan ini juga menuntut kita menjadi salah satu malaikat bagi hidup pasien, dimana membantu bukan dari segi psikis (sakit) melainkan juga segi finansial (uang). Dimana kita dituntut untuk memiliki jiwa sosial yang juga tinggi. 

Ya,kita sendiri tau sebagai dokter/dokter gigi adalah sebuah profesi yang peminatnya bukan main banyak, tapi tolong buang lah jauh2 sebelum masuk ke dunia medis ini bila tujuan kita adalah kaya. Kecuali, memang setelah kita menjadi dokter gigi, pribadi kita menjadi seseorang yang mematok smua perawatan dengan harga selangit. Balik2nya ya kembali ke diri sendiri, hati nurani kita sebagai tenaga medis, dan niat kita sebagai dokter gigi. 

Mungkin munafik bagi saya, bila saya tak ingin kaya. Justru, kaya adalah salah satu yang di haruskan oleh agama saya, jadilah orang yang kaya. Saya pun berpikir dengan menjadi orang kaya, dengan menjadi orang yang mampu saya pun bisa membantu saudara-saudara yang membutuhkan. Wallahualam.. 

Akan tetapi,saya sadar menjadi orang yang mampu, menjadi orang yang kaya tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Butuh usaha, kerja keras, dan doa yang tak putus. Bagi saya, prioritas utama pun bukanlah itu. Melainkan bagaimana saya mampu bekerja dengan hati, mengobati dengan baik, memiliki kemampuan yang dapat dirasakan nyata oleh pasien, dan menjadikan profesi saya salah satu amal utk bekal saya dikehidupan yang kekal.. Aamiin ya robb.. Karena saya sadar, dosa saya begitu banyak, setidaknya lelah letih kerja saya dan senyum,ramah kepada pasien saya dikala sakit melanda sebagai pengugur dosa saya..(aamiin). 

Sekarang saya sadar, diri saya belum memiliki praktek dan klinik sndiri dimana saya mampu mempekerjakan orang, dan menjadi kaya. Bertahap dan berjalan seperti air mengalir. Semoga “someday” saya mampu mewujudkan impian dan harapan saya.. Seperti setiap harapan yang terbersit di hati saya yang dikabulkan oleh sang pencipta. Aamiin.

Sekali lagi, jadilah orang yang bermanfaat. Dan bila ingin kaya, jangan mejadi dokter. Jadilah pengusaha. 

Bismiah☺

Author:

Gadis yg selalu minta ampunan ama Allah swt atas segala dosa..

Leave a Reply

