Nothing to loose

Belajar memberi tanpa menerima. Belajar memudahkan orang lain tanpa harus mengharapkan imbalan untuk dibalas. Belajar membahagiakan diri sendiri tanpa harus mengharapkan dibahagiakan orang lain, karena bahagia kita bukanlah tanggung jawab orang terdekat kita.

Ketika mengharapkan sesuatu belajar untuk tidak terlalu berharap besar yang akan membuat diri sakit jika tak sesuai harapan. Belajar untuk hidup seperti tetesan hujan. Hujan tak memilih dimana dia akan turun. Dia turun karena perintah sang Pencipta untuk turun, bukan pilihan hujan itu sendiri. Bukan kah kita juga seperti itu sebagai manusia? hanya berencana dan berharap urusan jadi kenyataan atau tidak itu bukan hak kita untuk mengatur sang Pencipta.

Hal yang hari ini ku lakukan, mencoba untuk mengadu nasib ke institusi lain, mencoba untuk keluar dari zona nyaman jika diperkenankan, mencoba untuk masuk ke ranah tempat kerja lain, menjadi kan impian lama kembali menggelora. Lagi lagi hanya berharap, semua nya aku ikut aturan mu Tuhan.

Nothing to loose. Karena aku tau, yang menurut ku baik belum tentu menurutMu baik. Jadi aku ikut rencana mu ya Robb..


Leave a comment